Kamis, 08 Maret 2012


Pantai Luari dengan Pasir Putihnya


Suasana Pantai Luari Halmahera
Tepat berhadapan langsung dengan Samudera Pasifik adalah Lokasi Pantai Luari. keberadaan Pantai yang berada di desa Luari Halmahera Utara tersebut sangat indah dan mempesona jika di kunjungi  karena memiliki daya tarik tersendiri.
Pantai Luari yang memiliki Air laut yang tenang dan jernih sangat cocok untu kegiatan berenang dan berperahu. Jika anda berjalan menggunakan perahu kea rah utara pantai ini di sana anda akan menemukan bunga – bunga karang yang indah dan memiliki kualitas yang terpelihara dengan baik.
Di pantai ini juga anda bisa menyaksikan langsung indahnya Sunset dan Sunrise.Dan jika anda ongin melihat Sunset anda harus ke tanjung sebelah utara dari pantai ini. Pemandangan yang sangat indah ini pada saat anda melihat mentari yang terbenam persis di dekat Gunung Tarakani salah satu gunung di Galela.
Pantai yang berpasir putih dengan ombak yang tenang menjadikan pantai luari sebagai salah satu objek wisata di Halmahera Utara.
Salah satu hal yang sulit anda lupakan jika mengunjungi Pantai Luari adalah Hidangan Ikan asin dan pisang goreng mulu bebe di tambah sambal khas pantai luari. Hummm. Sangat Lezat. Anda bisa menikmatinya sambil menikmati keindahan pantai ini. Bagi anda yang suka berenang di sini sudah di sediakan Pelampung untuk anda gunakan.
Indahnya Pantai Luari
Pesona Pantai Luari
Jika musim lebaran tiba biasanya pantai ini di jadikan tempat wisata bagi wisatawan lokal. Jaraknya yang tidak jauh dari kota Tobelo ini membuat anda dengan mudah untuk sampai ke Pantai Luari. Dan satu hal yang mungkin sudah menjadi tradisi bagi wisatan lokal khususnya warga tobelo dan galela yaitu pada saat momentum liburan seperti hari minggu pantai luari banyak di padati oleh pengunjung. Sehingga anda bisa melihat antrian motor dan mobil yang memadati areal parkirnya. Jumlah pengunjung pada saat memon lebaran yaitu kurang lebih 4000 – 5000 pengunjung.
Untuk itu bagi anda yang senang berwisata dan menyukai pemandangan – pemandangan indan pantai  Pantai Luari sangat tepat untuk di jadikan daftar tempat wisata yang wajib anda kunjungi.
Tag:, , ,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar